Wahab Tahir: Rusaknya Pemuda Pertanda Hancurnya Suatu Bangsa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir mengingatkan kepada para orang tua untuk tetap menjadikan pemuda sebagai harapan dalam memajukan bangsa.

"Wariskanlah kecerdasan dan keimanan kepada pemuda kita, karena anak muda lah ke depan yang akan menjalankan roda atau mewarisi perjalanan bangsa ini," ujarnya dalam Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2019 tentang Kepemudaan, di Hotel Whiz Prime Makassar, Sabtu (28/1/2023).

Ketua Fraksi Golkar DPRD Makassar ini mengatakan peran pemuda di tengah masyarakat seyogyanya mengambil bagian dari kerja-kerja kebermanfaatan yang telah diwariskan oleh pendiri bangsa.

"Kita yang tua-tua ini lambat atau cepat kita akan diberikan kalau tidak dipersiapkan oleh Tuhan kita akan dipersiapkan oleh manusia," terang AWT akronim Legislator tiga periode ini.

Tokoh Agama, Ustadz Muhammad Asdar hadir sebagai narasumber mengatakan generasi mudah sekarang seperti sudah kehilangan arah, berarti ketika mereka sudah hilang arah dan tujuannya maka hidupnya akan berakhir tanpa arah pula.

"Makanya lahir peraturan daerah ini tentang kepemudaan untuk menjaga kembali bagi seorang pemuda bahwa pemuda itu hadir untuk senantiasa menjadi tonggaknya negara bangsa Indonesia, rusaknya pemuda itu pertanda hancurnya suatu negara," katanya.

Sebagai contoh, sahabat Nabi Muhammad SAWA dahulu yakni Umar bin Khattab merupakan sosok pemuda pejuang Islam yang dijuluki singanya Allah, karena dengan tangguh dan Istiqomahnya, banyak yang tunduk dan hormat kepada dia.

  • Bagikan