Terkait Jumlah Penonton, Taufan Pawe Minta Suporter PSM Bersabar Sambil Menunggu Evaluasi dari Mabes Polri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Laga putaran kedua BRI Liga1 2022/2023 antara PSM Makassar vs RANS Nusantara di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare, dipastikan bisa dihadiri oleh penonton dengan jumlah yang terbatas.

Kepastian akan hadirnya penonton pada laga home PSM Makassar vs RANS Nusantara di Stadion Gelora BJ Habibie ini, setelah Mabes Polri mengeluarkan izin pertandingan.

Terkait hal itu, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengapresiasi serta menyambut baik atas keputusan itu, meskipun dengan catatan adanya pembatasan jumlah penonton, setengah dari kapasitas stadion.

“Baru saja saya diundang oleh bapak Kapolres untuk menghadiri rapat koordinasi pengamanan pertandingan antara PSM Makassar melawan RANS Nusantara yang akan berlangsung Senin besok . Dalam rapat koordinasi itu, kita sepakat bahwa pertandingan itu bisa dihadiri penonton dengan catatan jumlah yang terbatas,” jelas Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini pun meminta, agar para pecinta sepakbola di Sulawesi Selatan, khususnya suporter PSM Makassar agar sedikit bersabar dan menahan diri dengan adanya pembatasan jumlah penonton kali ini.

“Saya atas nama walikota dan Kapolres serta Dandim, berharap agar supaya para pecinta sepakbola dan suporter PSM Makassar sedikit menahan diri. Mari kita buktikan pecinta bola di Sulawesi Selatan, bahwa kita bisa menerima ini sambil menunggu evaluasi dari Mabes Polri terkait volume penonton,” imbuhnya.

Sementara Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, keputusan yang diambil, itu berdasarkan Perpol Nomor 10 Tahun 2022 tentang petunjuk teknis pelaksanaan laga sepakbola nasional, serta arahan dari Mabes Polri, maka Stadion GBH Parepare bisa dihadiri penonton, namun kapasitasnya akan dikurangi dari jumlah sebelumnya.

  • Bagikan