Direksi Pelindo Jasa Maritim Perkenalkan Pelindo dan BUMN

  • Bagikan
Direktur Operasi dan Komersial SPJM Zuhri Iyansyah

Pelindo Mengajar di SMK Maritim Batam

Cabang Batam adalah satu-satunya cabang di bawah kelolaan SPJM. General Manager Cabang Batam, Capt. Abrar memberikan arahan dan penjelasan tentang BUMN dan Pelindo di SMK Maritim Nasional Batam.

“Peluang untuk berkarir bagi taruna taruni di Pelindo sangat besar, namun tentunya harus dibarengi dengan mengasah diri dari segi ilmu, soft skill dan hard skill”.

Kepala Sekolah SMK Pelayaran Nasional Batam Mirnawati menyampaikan harapannya, ”Saya harap program Pelindo Mengajar tidak hadir hanya di sini saja tetapi ada kerjasama ke depannya. Apapun bentuknya, untuk masa depan taruna taruni, mungkin berupa bea siswa untuk mereka.”

“Jangan lupa berdoa agar cita-cita menjadi pelaut dan tenaga kemaritiman bisa terlaksana dengan baik selain dari segi ilmu dan skill,” pesan Abrar menambahkan.

Tentang Pelindo Jasa Maritim

PT Pelindo Jasa Maritim atau yang disingkat dengan SPJM merupakan subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang dibentuk pada 1 Oktober 2021 pasca integrasi PT Pelabuhan Indonesia (Persero). PT Pelindo Jasa Maritim memiliki bisnis dan pengalaman di bidang jasa layanan marine (Marine), peralatan pelabuhan (Equipments), dan jasa kepelabuhanan (port utilites), disingkat MEPS. Layanan marine berupa pemanduan dan penundaan kapal, penyediaan air, pengelolaan sampah. Layanan peralatan berupa penyediaan peralatan pelabuhan, pemeliharaan (maintenance), dan kerja sama peralatan. Layanan utilitas berupa pemeliharaan alur pelayaran, pengerukan, dan penyediaan sumber energi listrik bagi kapal yang bersandar dan fasilitas di pelabuhan.

  • Bagikan