Pranata Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Rapat Koordinasi Optimalisasi Aplikasi P2MA

  • Bagikan

Fajar.co.id, Bogor -- Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerjasama (Biro Hukerna) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar Rapat Koordinasi Kerja Sama Dalam Negeri Dalam Rangka Optimalisasi Fungsi Aplikasi P2MA. Rapat digelar di Hotel Swiss-Bell Bogor selama 3 (tiga) hari kedepan, 15-17 Maret 2023.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak menugaskan Pranata Humas Pertama Kanwil, Daniel Orlando untuk mengikuti kegiatan ini.

Dalam pembukaannya, Kepala Biro Hukum dan Kerjasama, Hantor Situmorang menyampaikan sejak 2021, pihaknya telah membuat aplikasi Penyimpanan Publikasi dan Kerjasama (P2MA) yang dapat diakses oleh mitra kerja / masyarakat sebagai publik.

“Dengan aplikasi ini, publik dapat mengetahui kerjasama apa saja di Kemenkumham dengan instansi lain. Kerjasama ini tentunya sebagai bentuk efisiensi dan efektifitas pelayanan publik dalam kinerja birokrasi Kemenkumham," jelas Hantor.

Dalam kesempatan ini pula, Hantor mengajak seluruh peserta selaku operator untuk dapat berkontribusi guna mengimpelentasikan apa yang sudah dicapai dan perlu ada tindaklanjut dan evaluasi apa saja output dan outcome-nya.

"Para operator akan diberi tugas menjadi pemberi masukan terhadap seluruh pelaksanaan kerjasama di satker masing-masing," ajak Hantor.

Sementara itu, Plt. Koordinator Kerjasama Dalam Negeri Biro Hukerna Aman Budi mengatakan Kemenkumham sebagai penyelenggara urusan pemerintahan di bidang hukum dituntut mampu menyelesaikan pesoalan hukum di masyarakat, mengingat Kemenkumham memiliki peranan yang stragetis dalam penegakan hukum.

  • Bagikan