Peringatan HUT Pemkot Parepare ke 63 Tahun, Taufan Pawe Raih Bantuan Keuangan Rp 10 Miliar dari Gubernur Sulsel

  • Bagikan

"Saya sangat suka bekerjasama dengan bapak Taufan Pawe. Kami suka program-program pembangunannya. Sehingga sinergitas kami selalu terjaga. Jadi bantuan pemprov Sulsel sangat terbuka untuk Parepare," ungkapnya.

Sementara Wali Kota Parepare Taufan Pawe (TP) mengatakan, capain Kota Parepare saat ini tidak lepas dari dukungan semua pihak. Terutama masrakat Kota Parepare dalam menjaga dan mendukung program Pemkot Parepare.

"9 Tahun 4 bulan berjalan masa kepemimpinan saya, kini Kota Parepare menjadi lebih baik. Menjadi kota
maju, mandiri dan berkarakter. Ini patut kita syukuri berasama," kata Taufan Pawe.

Diketahui, Kota Parepare kini menjadi daerah maju di Sulsel. Taufan Pawe dengan menginspirasikan Cinta Sejati Habibie Ainun, kini Kota Parepare memiliki pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

Keberhasilan pembangunan yang telah dicapai sekarang ini berdampak pada indikator keberhasilan pembangunan dibidang ekonomi. Salah satu tolok ukurnya adalah PDRB per kapita. PDRB per kapita masyarakat Parepare tahun 2022 naik menjadi Rp. 56,16 juta perorang pertahun. Angka ini merupakan salah satu yang tertinggi di Sulawesi Selatan.

Tak heran, sebanyak 237 penghargaan regional, nasional, dan internasional telah dipersembahkan Wali Kota Parepare Taufan Pawe (TP) selama menuju 10 tahun masa jabatannya.

Jumlah penghargaan ini sangat membanggakan. Pasalnya torehan ini tidak pernah diraih Wali kota Parepare sebelumnya.

Jumlah penghargaan ini sejalan dengan kemajuan dan pertumbuhan ekonomi di Kota Parepare. Salah satu indikatornya Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga terus mengalami peningkatan.

  • Bagikan