Sambut Ujian Sekolah, Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Makassar Gelar Doa dan Dzikir Bersama

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menyambut pelaksanaan Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran 2022 / 2023, Guru, pegawai serta seluruh peserta didik kelas XII UPT SMAN 1 MAKASSAR menggelar Do’a dan Dzikir Bersama. Kegiatan ini merupakan agenda rutin sekolah menjelang akhir tahun pelajaran Semester Genap untuk peserta didik kelas XII. ini. Kegiatan ini dikemas secara sederhana namun penuh khidmat.

Bertempat di Masjid Darul Ulum SMA Negeri 1 Makassar, Selasa, 21 Maret 2023, dihadiri oleh guru, staf pegawai dan peserta didik kelas XII yang berjumlah kurang lebih 400 orang, terdiri dari 9 Rombel Jurusan MIPA dan 3 Rombel Jurusan Ilmu-Ilmu Sosial. Kegiatan ini di buka oleh Kepala Sekolah, dan dipandu oleh guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam serta menghadirkan Imam Besar Masjid Al Markaz Al Islami, Dr KH Masykur Yusuf MA, sebagai penuntun Do’a dan Dzikir.

Fasdillah dalam sambutannya menyampaikan bahwa, do'a dan dzikir ini dilaksanakan semata-mata agar anandaku semua selaku peserta didik kelas XII yang akan menempuh Ujian Sekolah senantiasa mengingat Allah SWT disetiap langkahnya, karena bukan cuma dukungan dari diri sendiri ataupun dari guru serta orang-orang sekitarnya yang kita butuhkan dan yg mampu memotivasi kita, tetapi anandaku semua juga harus senantiasa memohon kepada Allah SWT melalui do'a dan dzikir.

InsyaAllah melalui do'a dan dzikir ini, anak-anakku semua mendapatkan kemudahan dalam mengikuti Ujian Sekolah dan dimudahkan pula dalam melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi sesuai dengan yang diharapkan, ungkap Fasdillah mengakhiri sambutannya.

  • Bagikan