Kurangi Stunting, Polrestabes Makassar Sumbang MCK di Dua Kecamatan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Polrestabes Makassar menyalurkan bantuan sembako dan sarana fasilitas umum berupa Mandi Cuci Kakus (MCK) di Kecamatan Mariso dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang, Kecamatan Manggala, Rabu (5/4/2023). 

Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto kepada awak media mengatakan, bantuan tersebut merupakan instruksi Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigqit Prabowo dalam menekan angka stunting. 

"Kita mendapat perintah dari Presiden terkait dengan pemberantasan stunting, pengurangan nilai stunting," kata Budhi kepada awak media usai menyerahkan bantuan di TPA Antang, Kecamatan Manggala. 

Budhi mengatakan, saat ini masih banyak masyarakat yang belum mempunya MCK. Terlebih lagi terhadapa kawasan yang terbilang tidak layak ditempati. 

"Kita ketahui bahwa masih banyak yang belum memiliki MCK. Makanya hari ini kita menyumbang dua titik MCK, masing-masing 4 toilet di Kecamatan Mariso dan Manggala," jelasnya. 

Budhi menambahkan, tempat seperti TPA Antang memang sangat membutuhkan MCK. Apalagi di sini merupakan tempat akhir semua sampah masyarakat Kota Makassar dibuang. 

"Kita ketahui bersama, di sinilah tempat pembuangan akhir sampah yang baunya lumayan enak dan memang sengaja kita pilih di sini dan kita lihat banyak masyarakat yang belum memiliki MCK," jelasnya. 

"Kami berharap, dengan bantuan kami bisa meminimalisir angka stunting yang ada di sekitar sini," tukasnya. 

Sementara itu, Lurah Tamangapa, Pesawatro mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kapolrestabes Makassar. 

  • Bagikan