Kakanwil Kemenkumham Sulsel Pantau Persiapan Lapas Narkotika Sungguminasa Jelang Idulfitri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak pantau persiapan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Sungguminasa (Lapas Narkotika Sungguminasa) menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 M, Selasa (18/4).

Kakanwil menyebut bahwa kunjungannya bersama para Pimpinan Tinggi di Kanwil untuk memastikan kesiapan personil pengamanan dan ketertiban di Lapas Narkotika Sungguminasa menjelang, pada saat idul fitri, dan setelah pelaksanaan shalat idul shalat idul fitri.

"Petugas pengamanan diharapkan tidak lengah dan menjalankan tugasnya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. Ikuti ketentuan-ketentuan yang telah disepakati dan bukan hanya sekedar formalitas saja sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi," Kata Liberti.

Lebih lanjut, Kakanwil menekankan kepada seluruh jajaran pegawai Lapas Narkotika untuk tidak melakukan Pungutan Liar dan terus menjaga nama baik Kementerian Hukum dan HAM.

"Tetap jaga kekompakan dan lakukan kolaborasi yang baik di semua jajaran mulai dari Kalapas hingga jajaran pelaksana dan petugas jaga," Ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa, Muhammad Syarif mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi pada peringatan hari raya idul fitri di Lapas Narkotika Sungguminasa. Pihaknya juga telah menyusun layout dan alur kunjungan untuk mengantisipasi adanya lonjakan kunjungan, persiapan penyerahan remisi, penggeledahan ketat juga akan dilakukan dan menjaga kekuatan pengamanan agar tetap kondusif.

  • Bagikan