Dilantik Jadi Rektor Universitas Wallacea, Prof Wardihan Sinrang Fokus Tingkatkan Pendidikan di Sulawesi Barat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Prof Dr dr. A. Wardihan Sinrang MS, Sp.And resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Wallacea periode 2023-2028. Universitas Wallacea merupakan penggabungan antara dua perguruan tinggi yakni Stikes Andini Persada dengan Stimed Nusa Palapa.

Kegiatan pelantikan berlangsung di ballroom Hotel Unhas, Perintis Kemerdekaan KM, Sabtu (20/5/2023). Wardihan Sinrang dilantik oleh Badan penyelenggara Universitas Wallacea sekaligus sebagai Ketua Yayasan, Prof. Dr. Aswanto Kamaruddin, S.H., M.Si.,DFM.

Dalam sambutannya, Aswanto Kamaruddin berharap Universitas Wallacea dapat menjadi salah-satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia Timur.

"Insya Allah Universitas Wallacea menjadi salah-satu universitas terkemuka di Indonesia Timur," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc, Rektor Universitas Gunadarma Margianti, SE., MM, Rektor Universitas Sulawesi Barat Prof. Muhammad Abdy,M.Si.,PhD Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs.Andi Lukman dan lainnya. Unhas sendiri menjadi universitas pembina untuk Universitas Wallacea.

Dalam rangkaian acara, terdapat penandatangan nota kesepahaman antara Rektor Universitas Wallacea dengan Rektor Unhas, Rektor Universitas Sulawesi Barat dan CEO DNE Group.

Wardihan Sinrang berharap keberadaan Universitas Wallace ini mampu memberi kontribusi untuk mencerdaskan kehiduoan bangsa. Dia pun menjelaskan langkah awal yang dilakukan adalah dengan menjalin kerja sama dengan universitas lainnya.

  • Bagikan