Dilantik Jadi Rektor Universitas Wallacea, Prof Wardihan Sinrang Fokus Tingkatkan Pendidikan di Sulawesi Barat

  • Bagikan

"Untuk mendeklarasikan bahwa Universitas Wallacea hadir untuk memberikan kontribusi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Langkah awal yang kita lakukan adalah menjalin kerja sama antara kita lihat Unhas sebagai Universitas yang besar, kemudian Gunadarma, Universitas Sulawesi Barat mensupport kita yang memperkuat layanan," jelasnya selesai acara pelantikan.

Dia juga menyampaikan misi yang akan dijalankan adalah untuk meningkatkan angka partisipasi pendidikan masyarakat di Sulawesi Barat yang masih terbilang rendah. Selain itu, dia juga menyasar pembangunan daerah dengan SDM dan potensi yang ada di Sulbar sendiri.

"Misi kita adalah bagaimana angka partisipasi pendidikan di sulawesi barat tersebut sekarang ini ada di angka 37 persen. Sasaran kita adalah bagaimana meningkatkan partisipasi pendidikan. Jadi sasaran kita ini mendorong pembangun daerah itu dengan sumber daya manusia yang kita kemudian potensi disulbar sehingga betul-betul keberadaan Wallace ini memberikan dampak terhadap wilayah Sulbar," katanya.

Selain itu, dirinya menegaskan akan mengambil langkah-langkah profesional agar pergutuan tinggi ini dapat terjangkau oleh masyarakat. Kampus juga sevara aktif menyiapkan beasiswa hingga 80 persen untuk masyarakat.

"Tentunya dikelola secara profesional dan melakukan langkah-langkah marketing memperkenalkan kepada mahasiswa dan bagaimana ini sekolah di terjangkau oleh masyarakat. 80% mahasiswa kita dapat beasiswa. Universitas ini bagian mencarikan beasiswa untuk anak kita bisa sekolah ya kan," tegasnya. (Elva/Fajar).

  • Bagikan