Lepas 125 JCH Parepare, Taufan Pawe: Kita Doakan Agar Bisa Kembali sebagai Haji Mabrur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Walikota Parepare Taufan Pawe melepas 125 jemaah calon haji (JCH). Pelepasan JCH itu dipusatkan di Auditorium BJ Habibie Parepare, Selasa 23 Mei 2023.

Pelepasan itu ditandai dengan penyerahan mukenah dan baju kepada JCH. Saat pelepasan, Taufan mendoakan JCH Parepare pulang dengan selamat dan menjadi haji mabrur.

"125 jemaah calon haji Kota Parepare kloter 4 ini kita harapkan dan kita semua doakan agar bisa kembali sebagai haji mabrur," tutur dia.

TP berharap, predikat haji mabrur nantinya dapat menularkan aura positif bagi masyarakat Parepare lainnya.

"Predikat haji mabrur itu akan kembali menjadi atmosferbagi 157 ribu masyarakat Parepare dengan perilaku yang mulia," ungkapnya.

Ketua Golkar Sulsel itu mengingatkan pentingnya manasik bagi JCH. Selain itu, ia juga meminta agar JCH lansia ditangani dengan serius.

"Tadi kita lihat lansia sudah dominan sekali. Di atas 70 bahkan 102 tahun. Ini bukan hal yang biasa, harus ditangani secara serius," pesannya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Parepare Fitriyadi menjelaskan setelah pelepasan oleh Walikota, JCH Parepare akan berangkat ke embarkasi Makassar 24 Mei.

"Di Asrama haji Sudiang kita akan melakukan beberapa prosesi kegiatan. Di antaranya, pengecekan kesehatan tahap akhir, pembagian gelang identitas jamaah haji. Pembagian living cost, kemudian manasik," jelas dia.

Sekadar diketahui, 125 JCH Parepare itu terdiri dari 115 reguler, 4 lansia, 1 pembimbing haji daerah, 5 jemaah mutasi serta Ketua kloter.

JCH Parepare ini merupakan kloter 4. Mereka tergabung bersama jemaah Calon haji kabupaten Bulukumba. Oara JCH akan bertolak ke Madinah 26 Mei mendatang. (adv)

  • Bagikan