Jadi Pemenang The New L-Men of the Year 2023, Nathanael Yoga Siap Menginspirasi Hidup Sehat Meski Keterbatasan Indera Penglihatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Bertempat di Balai Sarbini dan disiarkan langsung di salah satu stasiun TV nasional, ajang pencarian health influencer, The New L-Men of the Year 2023, telah selesai terselenggara dengan Nathanael Yoga, perwakilan Provinsi DKI Jakarta 1 berhasil keluar sebagai pemenang utama. Nael terpilih diantara 15 Grand Finalists lainnya dan siap melangkah bersama L-Men untuk menginspirasi lebih banyak masyarakat Indonesia menjalani gaya hidup sehat ke depannya selama setahun kedepan.

Pernah didiagnosa Amblyopia atau kelainan mata di usia anak-anak dulu, mengubah Nael menjadi pribadi yang tekun. Hingga saat ini, kondisi indera penglihatan Nael belum sepenuhnya normal, namun di tengah keterbatasan tersebut, Nael justru terdorong untuk mendalami seni gambar dan musik piano sejak kecil.

Saat ini, Nael berkuliah di program studi Desain Komunikasi Visual Binus University. Kemampuan ini juga ia kembangkan secara langsung dengan berpartisipasi sebagai Art Director di JualLimbah.id dan Graphic Designer di Occnite. Dalam bidang seni musik, Nael yang mahir bermain piano aktif dalam pelayanan gereja, terpilih sebagai tim musik pertunjukan teater Pulau Elegi. Kini, konsistensi dan ketekunan Nael dalam menjalankan hidup sehat menjadikan dia sebagai Winner The New L-Men of The Year 2023.

Nael mengatakan, “Keikutsertaan saya dalam ajang ini tentu menjadi salah satu keputusan terbaik yang pernah saya ambil. Terima kasih kepada L-Men atas kepercayaan yang diberikan untuk saya bisa mengemban tanggung jawab yang luar biasa sebagai pemenang The New L-Men of The Year 2023. Saya harap, melalui platform ini saya dapat memperluas dampak positif untuk menginspirasi lebih banyak pria Indonesia agar hidup lebih sehat. Kemenangan ini bukanlah akhir, namun justru menjadi langkah awal bagi saya untuk membuktikan diri bahwa saya adalah role model yang tepat. Looking for silver linings can make things a little more memorable menjadi quotes yang cukup menggambarkan perjuangan saya, di mana sejak kecil saya tidak menjadikan kekurangan saya sebagai halangan, namun justru sebagai sebuah motivasi untuk berjuang, bertumbuh, dan membuktikan bahwa saya mampu.”

  • Bagikan