Panitia Seleksi CASN dan PPPK Kanwil Kemenkumham Sulsel Bersiap Verifikasi Dokumen Unggah dengan Penuh Integritas

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Tahapan Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kemenkum R.I telah memasuki Tahapan unggah dokumen oleh calon pelamar melalui lama. SSCASN, guna proses Verifikasi Dokumen Unggah oleh panitia Daerah berjalan Dengan baik Dan lancar, panitia Seleksi CASN dan PPPK Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengikuti Rapat Persiapan Verifikasi Dokumen Unggah secara daring, bertempat di Aula Bhinneka Tunggal Ika Kanwil Kemenkumham Sulsel, Jumat (22/9/2023).

Rapat dipimpin Plh Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Kepegawaian (PSIK) dan Tata Usaha (TU) Rosma Uliarta, menghadirkan narasumber dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yaitu Indana Zufa, Hariadi, dan Auditya Nugraha. Ketiga narasumber ini akan mejelaskan penggunaan aplikasi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Indana Pada Kesempatan ini menjelaskan teknis Verifikasi Dokumen Unggah Seleksi CASN TA 2023 yang menggunakan aplikasi berbasis web SSCASN. Ia menjelaskan detail menu yang ada di aplikasi, hak akses sebagai admin, hak akses sebagai verifikator, dan persyaratan umum PPPK Tenaga Kesehatan.

Selanjutnya Indana menyampaikan, penggunaan e-materai dalam aplikasi SSCASN hanya untuk 2 (dua) jenis dokumen, yakni surat lamaran dan surat pernyataan instansi.

Lebih jauh dilakukan demo penggunaan aplikasi SSCASN. Dalam kesempatan ini, Hariadi selaku narasumber lainnya, menjelaskan bahwa untuk login aplikasi SSCASN hanya bisa dengan akun yang telah didaftarkan oleh admin masing-masing instansi.

  • Bagikan