LPS Pilih Makassar Lokasi Cabang Ketiga, Pj Sekda: Perkuat Sistem Perbankan

  • Bagikan
Pj Sekda Kota Makassar saat menerima pihak Lembaga Penjaminan Simpanan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra berteima kasih pada Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), karena telah memilih Makassar sebagai cabang keriga.

Itu diungkapkan saat ia menerima pihak LPS di Ruang Kerjanya, DI Balaikota Makassar, Kamis (29/02/2024).

LPS sendiri sebelumnya sudah ada di Medan dan Surabaya. Kehadiran LPS ini diapresiasi oleh Firman.

“Terima kasih memilih Kota Makassar sebagai cabang perwakilan yang ketiga. Saya sangat apresiasi semoga bisa bermanfaat bagi warga Kota Makassar,” ucapnya.

Dukungan Firman juga diperlihatkan saat mengatakan pihaknya akan memfasilitasi apa-apa yang menjadi kebutuhan pihak LPS di Kota Makassar.

Sementara, Kepala Perwakilan LPS Makassar, Fuad mengungkapkan tujuannya berkunjung yakni meminta izin dan restu kehadiran LPS di Makassar yang akan beroperasi resmi pada bulan Mei 2024 mendatang.

“Sekaligus saya undang langsung Pak Sekda untuk meresmikan gedung LPS yang sementara tahap persiapan. Insyaallah 17 Mei kantor kami diresmikan,” sebut Fuad.

Ia juga mengemukakan, LPS memilih kota-kota tersebut agar kehadiran instansinya bisa turut terwakilkan di Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi.

“Jadi setelah Makassar kami juga buka di IKN dan Jakarta. Jadi total ada lima kantor kita. Mudah-mudahan dengan begitu LPS bisa lebih dekat dengan masyarakat," imbuhnya.

Fuad pun berharap dapat dukungan dari Pemerintah Kota Makassar sehingga dapat memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Makassar. (Arya/Fajar)

  • Bagikan