Syamsuddin Karlos Beber Alasan Warga Turatea Susah Lupakan IAS

  • Bagikan
IAS Hadiri Buka Puasa Karlos-Barani

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tokoh masyarakat Jeneponto, Syamsuddin Karlos membeberkan alasan mengapa warga Turatea (sebutan Kab Jeneponto--red) susah lupa pada sosok Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Sosok yang dikenal luas dengan sebutan GubernurKu itu memiliki kisah hangat dan mesra dengan warga Jeneponto yang ada di Makassar.

"Kalau masyarakat Jeneponto dekat dengan Pak Aco (nama kecil IAS--red), itu bukan tanpa alasan. Pak Aco ini punya hubungan panjang dengan warga Turatea yang ada di Makassar saat menjabat wali kota Makassar 2004-2014," terang anggota DPRD Sulsel itu, di sela-sela Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Jeneponto, Syamsuddin Karlos-Andi Baharuddin BJ Karaeng Nai (Karlos-Barani), di Desa Borong Lamu, Kec Arungkeke, Jeneponto, Kamis, 4 April 2024.

Karlos menjelaskan, warga Jeneponto memiliki harkat dan martabat yang baik di Kota Makassar salah satunya karena mendiang tokoh Turatea, Supomo Guntur Kr Sewang, pernah menjabat wakil wali kota Makassar 2009-2014.

"Ini bukan rahasia lagi, kalau sejarah itu karena Pak Aco yang memilih menggandeng Supomo menjadi wakil. Ini hanya satu dari sekian banyak bukti kemesraan warga Turatea di Makassar dengan Pak Aco," sambung Bendahara DPW PAN Sulsel itu, di hadapan ratusan warga yang berbaur dengan tokoh masyarakat.

Karlos mengaku, kehangatan lain pasti bisa diceritakan lebih jauh oleh para mantan aktivis atau anak Jeneponto yang kuliah di Makassar sepanjang 2004-2014.

"Jadi saya tidak heran kalau masyarakat Jeneponto banyak yang mendoakan IAS bisa menjadi Gubernur Sulsel di pilkada mendatang. Di mata saya itu lumrah," tegas legislator Sulsel dua periode itu.

  • Bagikan