Tomas Banta-bantaeng: Paket Dilan 2020 Representasi Muhammadiyah dan NU

Selasa, 14 Juli 2020 10:20
Belum ada gambar

Abdul Rauf salut Deng Ical-dr Fadly (Dilan) paduan kader NU dan Muhammadiyah. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Tokoh masyarakat Banta-bantaeng, Abdul Rauf, mendoakan Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Dokter Fadli Ananda mampu memenangkan Pilwalkot Makassar 2020. Pasangan yang akrab disapa Dilan ini tidak diragukannya merupakan kandidat terbaik. Kedua figur ini saling melengkapi dan merupakan representasi ideal memimpin Kota Makassar.

Kolaborasi Deng Ical dan Dokter Fadli, lanjut Abdul Rauf, benar-benar mewakili seluruh elemen masyarakat. Terlebih keduanya bisa dibilang merupakan representasi dua organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Deng Ical dikenal sebagai kader tulen Muhammadiyah. Sedangkan Dokter Fadli adalah bagian tak terpisahkan dari NU. Ia merupakan putra dari Prof Iskandar Idy, mantan Ketua NU Sulsel yang juga pernah memimpin Kanwil Depag Sulsel-sekarang Kemenag Sulsel.

Abdul Rauf menyebut bersatunya NU dan Muhammadiyah dalam paket yang juga disapa DI-Pade merupakan modal besar memenangkan kontestasi politik mendatang.

“Insya Allah, NU dan Muhammadiyah akan bersatu mendukung Dilan. Kalau dua ini solid, Dilan pasti jadi pemenang,” ucapnya saat acara silaturahmi dengan IAS Foundation di Warkop Anas, Jalan Faisal, Kota Makassar, Senin sore (13/7/2020) kemarin.

Selain perpaduan Muhammadiyah-NU, Abdul Rauf bilang paket Dilan juga merupakan kolaborasi antara politikus dan organisatoris dengan pengusaha. Deng Ical adalah politikus berpengalaman yang sudah pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar. Ia juga masih tercatat sebagai Ketua PMI Makassar.

Adapun Dokter Fadli berlatar belakang pengusaha. Pria dengan slogan Energi Baru ini merupakan pemilik RSIA Ananda. Tidak kalah penting, pria yang hobi musik dan otomotif ini juga menjadi perwakilan kaum milineal yang melek politik.

Komentar

VIDEO TERKINI