Dapur Lapangan Satbrimob Siapkan 3000 Makanan untuk Korban Banjir Masamba

Minggu, 19 Juli 2020 16:24

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Pasca banjir bandang yang melanda beberapa Kecamatan di Luwu Utara, Satbrimob Polda Sulsel terus memberikan bantuan dan pelayanan untuk masyarakat yang menjadi korban terdampak banjir bandang di Masamba, Minggu (19/07/2020).

Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, memerintahkan mengikut sertakan Tim Dapur Lapangan dalam misi kemanusiaan di Masamba.

Dapur Lapangan yang diawaki seluruhnya oleh personel Satbrimob Polda Sulsel ini dibuka di dua lokasi. Masing-masing di Polsek Masamba yang diAwaki Personel Batalyon A Pelopor, dan di lokasi kedua berada di Mako Kompi 3 Batalyon B Pelopor

Selama 6 Hari pengoprasian Dapur Lapangan yang berlokasi di Polsek Masamba yang melibatkan personel Batalyon A Pelopor sendiri dan warga sekitar posko telah memproduksi kurang lebih 18.000 box makanan siap saji guna memenuhi kebutuhan makan pagi, siang dan malam untuk para warga yang terkena dampak bajir bandang.

Saat ditemui di lokasi pendistribusian makanan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, pihaknya selain mengerahkan tim SAR juga melibatkan juru masak Brimob yang sudah berpengalaman menyiapkan makanan bagi korban bencana alam.

“Jadi kami di sini bukan hanya menurunkan personel yang berkemampuan SAR. Kami juga punya juru masak yang saat ini sedang bersama masyarakat memasak bagi para korban banjir,” terang Muhammad Anis.

“Selama beroprasi dapur lapangan ini sudah memproduksi sekitar 18.000 Box makanan, untuk sekali masak dapur lapangan ini bisa membuat sampai 3000 Box Makanan, Jadi untuk sekali masak bisa membuat 1000 box. Pagi 1000box, Siang 1000box, Malam 1000Box, itu semata-mata kami lakukan sebagai bentuk Solidaritas dan Bhakti Brimob untuk Masyarakat,” pungkas Muhammad Anis.

Komentar