APTISI IX-A akan Undang Calon Walikota Makassar Paparkan Visi dan Misi Tentang Pendidikan Tinggi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR. Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IX-A akan mengundang calon walikota Makassar guna mendengarkan pemaparan visi dan misi tentang pendidikan tinggi.

Para calon walikota itu akan memaparkan bagaimana strategi mengembangkan dan membina pendidikan tinggi di Kota Makassar ini.

Demikian hasil rapat Pengurus APTISI Wilayah IX-A Sulawesi, Senin malam (20/7/2020) lewat virtual menggunakan aplikasi Zoom.

Rapat pengurus ini dipimpin Ketua APTISI Wilayah IX-A, Prof Dr.H Ma'ruf Hafidz, SH MH didampingi Sekretaris, Dr.Mulyadi Hamid, M.Si.

Para calon walikota yang akan maju bertarung dalam pemilihan walikota, perlu mengetahui kalau di Makassar ada seratus lebih perguruan tinggi swasta dengan civitas akademika kampus dosen, pegawai dan mahasiswa mencapai seratusan ribu orang, tegas Prof Ma'ruf Hafidz.

Civitas akademika itu termasuk pemilih yang butuh pengetahuan dan pemahaman visi dan misi para calon walikota terkait pengembangan pendidikan tinggi, tandas Guru Besar Hukum UMI Makassar ini.

Pemilihan walikota Makassar termasuk seksi dan jadi fokus perhatian bukan hanya lokal tetapi nasional dan internasional, disebabkan sebelumnya, kotak kosong memenangkan pemilihan walikota, kata Ketua Panwas Pemilu Kota Makassar pada masanya ini.

Mengundang para calon walikota Makassar, agar lebih memahami dan mengerti dinamika perguruan tinggi swasta di Kota Metropolitan Makassar dan siapa pun terpilih kelak akan lebih mensinergikan dan tingkatkan kolaborasi bersama civitas akademika kampus swasta membangun dan memberdayakan warga Kota Makassar, tegas Ketua Dewan Etik Dosen LLDIKTI IX Sulawesi ini.

  • Bagikan