Kakanwil Kemenkunham Sulsel Sambangi Panglima Koopsau II

Rabu, 22 Juli 2020 15:56
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Dalam rangka memperkuat sinergi terkait pengawasan orang asing, Kepala Kantor Wilayah Sulawesi Selatan, Harun Sulianto besama Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakis), Mirza Akbar melakukan koordinasi dengan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II (Koopsau II), Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, Rabu (22/07).

Harun Sulianto menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini merupakan kunjungan perdananya selama menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel yang baru.

“Kunjungan kami ini adalah kunjungan silaturrahmi sekaligus melakukan koordinasi dan sinergitas dalam melaksanakan tugas yang salah satunya dengan Komando Operasi Angkatan Udara II dalam bidang pengawasan Warga Negara Asing (WNA) di Wilayah Udara Indonesia. Kami juga telah bersurat agar ada pejabat TNI-AU yang masuk kedalam Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora), ” kata Harun Sulianto.

“Selain itu, Kami bermohon bantuan angkutan udara jika nantinya ada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Kanwil Kemenkumham Sulsel yang dipindahkan ke Nusakambangan atau provinsi lainnya. Karena jika WBPnya lebih dari dua, angkutan udara komersil tidak dapat memfasilitasi hal tersebut,” lanjut Harun.

Sementara itu, Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II (Koopsau II), Marsma TNI Minggit Tribowo menyambut baik kedatangan Kakanwil. “Terkait dengan pengawasan orang asing, pihak kami siap berkolaborasi,” ungkapnya.(rls/fajar)

Komentar