Anggap Dilan Layak Diperjuangkan, Warga Banta-bantaeng Urunan Cetak Atribut Dilan

Senin, 3 Agustus 2020 17:04
Belum ada gambar

Anggap Dilan Layak Diperjuangkan, Warga Banta-bantaeng Urunan Cetak Atribut Dilan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Militansi dukungan dari akar rumput untuk paket Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) pada Pilwalkot Makassar 2020 tidak perlu diragukan. Semakin banyak komunitas maupun relawan yang masuk dalam barisan pemenangan pasangan doktor dan dokter ini.

Menariknya, karena menganggap paket ini layak diperjuangkan, mereka membiayai sendiri produksi atribut alias alat peraga kampanye untuk jagoannya.

Seperti yang dilakukan Relawan Pak Dokter. Komunitas yang diisi oleh sebagian besar warga Banta-bantaeng ini merogoh kocek secara sukarela dari para anggotanya untuk mencetak atribut Dilan.

Atribut berupa banner dan spanduk yang diproduksi pun tidak sedikit. Ada sekitar ratusan atribut Dilan yang sudah dicetak dan siap dipasang di sejumlah ruas jalan strategis di Kota Makassar.

Koordinator Relawan Pak Dokter, Sutriadi, menyampaikan biaya produksi atribut Dilan bersumber dari penggalangan dana masing-masing anggota.

Mereka secara sukarela mendonasikan uangnya untuk perjuangan Dilan lantaran mengganggap pasangan ini memiliki integritas yang baik dan kapasitas mumpuni memimpin Makassar.

“Kita patungan cetak atribut, ini inisiatif dari kami selaku pendukung Dilan, ya semacam gerakan people power. Kami ingin berjuang bersama, mengoptimalkan segala potensi yang ada. Toh, pasangan ini layak diperjuangkan, keduanya figur yang bersih, tak punya musuh politik, berintegritas dan punya kapasitas mumpuni,” jelasnya, Senin (3/8/2020).

Menurut pria yang akrab disapa Adhi ini, langkah pihaknya mencetak atribut Dilan juga bentuk perlawanan terhadap kandidat berduit. Terlebih, sudah lumrah dalam pilkada, biasanya ada kandidat yang dibekingi cukong maupun orang besar atau tokoh berpengaruh.

“Kami yakin kalau rakyat bersatu, maka tidak akan bisa dikalahkan. Insya Allah mayoritas masyarakat Makassar ada bersama Dilan,” tegasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI