Fatmawati Rusdi Serukan Kerukunan Meski Berbeda Pilihan Politik

Kamis, 13 Agustus 2020 13:09

Fatmawati Rusdi menyapa warga

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Tak sekadar menyapa warga dan keliling kelurahan, bakal calon Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi justru selalu memanfaatkan untuk menyerukan perdamaian dan tetap menjaga silaturahmi meski berbeda pilihan politik.

Di sejumlah lokasi pertemuan yang dihadiri, pasangan dari mantan Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto itu, menaruh harapan besar agar semua elemen mampu menjaga suasana kondusif, baik sebelum maupun setelah Pilwalkot 2020.

Menurutnya, momentum Pilwalkot Makassar yang pencoblosannya digelar 9 Desember 2020 mendatang harus berjalan dengan tetap mengedepankan kultur masyarakat Sulsel. Sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi.

“Saya sangat berharap, mari kita bersama menjaga suasana kondusif Makassar. Jangan mudah terprovokasi, dan tetap jaga silaturahmi,” pesan Fatmawati dalam sambutannya dibeberapa lokasi pertemuan, Rabu (12/08/2020).

Menurut dia, momentum Pilwali Makassar tidak menjadi ruang untuk saling menjatuhkan apalagi saling menjelekkan. Melainkan, tetap saling menghormati dan tidak memutus silaturahmi hanya karena beda pilihan politik.

“Jangan putus silaturahmi hanya karena beda pilihan politik. Tetap jaga kebersamaan semua,” pintanya kepada tokoh masyarakat dan warga yang menyambutnya antusias.

Sekadar diketahui, selama beberapa hari terakhir, Fatmawati yang juga punya sisi lain “sombere’” dan mudah berkomunikasi dengan warga, keliling ke sejumlah kelurahan di Makassar, baik menyapa langsung warga maupun “mappatabe” sebelum mendaftar resmi di KPU, September mendatang.

Di setiap lokasi yang dikunjungi, maupun ketika berjalan menyisir lorong-lorong, Fatmawati selalu mendapat sambutan hangat dan antusias warga. Apalagi, tokoh peraih penghargaan pengentas buta aksara di Sulsel ini, tak kaku dalam berinteraksi dengan warga.

Bukan hanya itu, Fatmawati tak menghindar untuk berdialog langsung dengan warga dan tokoh masyarakat, terutama terkait “curhat” dan unek-unek warga yang harus diwujudkan Danny-Fatma jika kelak diamanahkan memimpin Makassar. (endra/fajar)

Komentar