Menteri Bintang Serahkan Bantuan untuk LPKA Maros

Rabu, 19 Agustus 2020 18:52

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Maros (LPKA Maros) menerima bantuan berupa Alat Pelatihan Desain Grafis dari Menteri Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Pemberian bantuan berlangsung pada kegiatan peringatan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu (19/08/2020). Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sulsel yang Diwakili oleh Sekda Provinsi Sulsel Abdul Hayat dan Ketua Dekranasda Sulsel Lies F Nurdin (Istri Gubernur Sulsel).

Gusti Ayu Bintang Darmawati, mengatakan, hari anak nasional merupakan momentum bagi semua untuk berkomitmen dalam meningkatkan kepedulian seluruh masyarakat dan bangsa di seluruh anak di Indonesia agar mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Jumlah anak di Indonesia sekitar 79,5 juta yang merupakan investaai bangsa yang perlu dilindungi haknya sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahu 1945,” kata Menteri.

Menteri PPPA juga menyampaikan bahwa tantangan saat ini masih besar terkait Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak karena kenyataannya di lapangan masih banyak terjadi tindakan kekerasan, ekploitasi, dan perlakukan salah kepada perempuan dan anak.

“Untuk menyikap tantangan tersebut, pemerintah telah memberikan amanat kepada Kementerian Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) untuk memberdayakan perempuan di bidang kewirausahaan, peningkatan peran ibu dan keluarga dalam pengasuhan dan pendidikan, penuruan angka kekerasan, menurunkan pekerja anak, dan pencegahan perkawinan anak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah yang juga hadir pada kegiatan ini menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh Menteri. Pada saat yang sama, Kakanwil juga menandatangani Pakta Integritas Pencegahan Perkawinan Anak di Sulsel. “Kami sangat apresiasi atas perhatian Ibu Menteri yang telah memberikan bantuan untuk peningkatan skil di LPKA Maros,” ujar Kakanwil.

Komentar