Seminggu Jelang Pencoblosan, Survei Tomy-Makkasau Ungguli Tiga Paslon Lainnya

Rabu, 2 Desember 2020 16:34

Lembaga Insert Institute merilis hasil survei Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Bulukumba tahun 2020.

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA- Lembaga Insert Institute merilis hasil survei Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Bulukumba tahun 2020. Dimana hanya terdapat 1.25 persen selisih perolehan, dan menempatkan pasangan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau di posisi pertama.

Hasil survey menunjukkan bahwa sebanyak 35,63 persen masyarakat yang menginginkan pasangan calon Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau, sementara Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf berada di poisis kedua dengan meraih 34,38 persen.

Posisi ketiga versi Insert Institute menempatkan Askar HL-Arum Spink diangka 24,50 persen dan Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking diangka 3,58 persen.

“Jika dilakukan pemilihan pada 9 Desember maka Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau unggul, disusul oleh Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf dengan perbedaan suara yang cukup tipis,” ujar Direktur Riset dan Data Insert Institude Reskiyanti, saat rilis di Makassar, Senin (30/11/2020).

Beberapa isu survey sebulan lalu, memang sempat menempatkan elektabilitas Tomy Satria-Andi Makassau di posisi ketiga. Namun, semakin mendekati hari H, pasangan bertagline Kacamatayya berhasil meraih rebound, dengan kembali berada di jalur kemenangan.

Hasil Ini tentunya merupakan kabar gembira bagi pendukung dan masyarakat Bulukumba yang ingin Pasangan Kacamatayya memimpin Bulukumba 5 tahun kedepan.

Dalam survei ini, Insert menggunakan metode multistage random sampling. Responden yang diambil di Kabupaten Bulukumba sebanyak 800 responden margin of eror 3,64 persen.(endra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI