Bupati dan Rektor Bertemu, Kampus Unhas Soppeng Segera Terwujud

Senin, 14 Desember 2020 18:57
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Rektor Universitas Hasanuddin. Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, menerima kunjungan Bupati Soppeng, H.A. Kaswadi Razak, SE, Senin (14/12). Pertemuan berlangsung pukul 13.30 WITA di Ruang Kerja Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik (Prof. Dr. Muh. Restu, MP), Dekan Fakultas Peternakan (Prof. Dr. Ir. Lellah Rahim, M.Sc., IPU), Ketua Center of Livestock (Dr. Syahdar Baba, S.Pt, M.Si), Direktur Komunikasi (Suharman Hamzah, Ph.D), Kepala Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng (Ir. Erman Asnawi, M.Si), dan Kepala Bidang Produksi Peternakan Hewan Kabupaten Sopeng (Haeruddin, S.Pt, M.Si).

Bupati Soppeng mengutarakan niatnya untuk melakukan pengembangan sumber daya manusia dalam mengelola potensi asli daerah, khususnya dalam bidang peternakan. Menurutnya, potensi ini akan berkembang pesat apabila turut didukung oleh kesiapan sumber daya manusia siap pakai dan siap kerja melalui pembukaan Sekolah Vokasi di Kabupaten Soppeng.

“Kami berharap Unhas bisa membantu Soppeng untuk mengembangkan dan memaksimalkan potensi daerah dan SDM. Kami sudah siapkan fasilitas yang nantinya dapat digunakan untuk proses belajar mengajar,” jelas Andi Kaswadi.

Bupati Soppeng mengutarakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana yang dapat dimanfaatkan untuk ruang kelas, mess, dan mini ranch seluas dua hektar. Sarana dan prasarana ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa sebagai tempat praktek.

“Insyaallah kami siap prioritaskan untuk memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan untuk terwujudnya Sekolah Vokasi di Soppeng. Mudah-mudahan kami bisa dibantu untuk merealisasikan hal ini,” lanjut Andi Kaswadi.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menyambut hangat niat yang ditunjukkan oleh Bupati Soppeng. Beliau berterima kasih atas kepercayaan Pemkab Soppeng yang mengajak Unhas terlibat dalam kerja sama pembukaan Sekolah Vokasi tersebut.

Komentar

VIDEO TERKINI