Kementerian Keuangan Bagi Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir dan Covid-19

Selasa, 22 Desember 2020 20:24
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Keluarga besar Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir dan Covid-19 di Kota Makassar, Selasa (22/12).

Kegiatan yang menyungsung tema “Sambung rasa Kementerian Keuangan Peduli” ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, sekaligus ikut meringkankan beban warga yang terdampak Covid-19.

“Dalam kegiatan sambung rasa ini sebagai wadah kementerian keuangan memberikan donasi kepada mmasyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Kepala Seksi PKC II Bea Cukai Makassar, Adeltus Lolok saat memberi bantuan di Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Cabang Makassar.

Adeltus bilang, bantuan disalurkan di enam titik berbeda selama dua hari. Setelah di Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Cabang Makassar, selanjutnya ke Panti Asuhan Ujung Bori, dan Yayasan Tuna Netra Tamangapa Antang.

Lalu hari kedua, yakni Rabu, 23 Desember, bantuan akan disalurkan ke warga terdampak banjir di Antang.

Kepala Bidang Kepatuhan Internal Kanwil Bea Cukai Sulbagsel, Syamsul Bahri menambahkan, penyaluran bantuan ini merupakan inisiatif dari Kemenkeu, untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, yang dilakukan di seluruh Indonesia.

“Ini berlangsung serentak di berbagai Provinsi, Kota, dan wilayah lainnya yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Serta warga yang terdampak banjir, panti asuhan, dan rumah singgah. “Kami berharap, ke depannya Kemenkeu Peduli bisa menjangkau lebih luas sehingga bisa membantu lebih banyak masyarakat,” harapnya.

Kemenkeu menyalurkan sebanyak 350 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan bencana banjir di Sulawesi Selatan.

Bantuan ini merupakan program Sambung rasa Kemenkeu Peduli, yang disalurkan oleh DJBC Sulbagsel dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sulselbartra).

Komentar