WR 3 UNM Hadiri Penyerahan Beasiswa Yayasan Hadji Kalla

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Yayasan Hadji Kalla menyerahkan Beasiswa Yayasan Hadji Kalla kepada 27 mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Senin (18/01/2021), 24 diantaranya untuk biaya hidup dan UKT, dan 3 diantaranya untuk bantuan penyelesaian tugas akhir.

Penyerahan beasiswa tersebut dilaksanakan secara daring diikuti oleh Suharto, yang juga Program Manager Bidang Pendidikan Yayasan Hadji Kalla, Sukardi Weda, yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, M Syafei Karsali, dan para penerima Beasiswa Hadji Kalla.

Dalam sambutannya, Suharto mengatakan bahwa awalnya Beasiswa Yayasan Hadji Kalla bernama Beasiswa Mahasiswa Sulsel, yang diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi yang baik. Suharto menambahkan bahwa tahun 2020, terdapat lebih dari 3000 mahasiswa yang mendaftar dan yang diterimah 230 orang, 27 orang diantaranya adalah mahasiswa UNM.
Selain beasiswa, Yayasan Hadji Kalla juga menyelenggarakan pelatihan-pelatihan, ujar Suharto. Suharto juga menambahkan bahwa penerima Beasiswa Hadji Kalla harus memiliki IPK 3,0 ke atas, para penerima beasiswa Hadji Kalla juga diharapkan terlibat aktif dalam kegiatan sosial, dan tidak kalah pentingnya, mahasiswa harus memiliki nilai kejujuran, sebagai contoh, kalau sudah menerima beasiswa dari sumber lain supaya menyampaikan, sehingga beasiswa tersebut dapat diberikan kepada orang lain yang butuh. Jadikan beasiswa ini sebagai awal prestasi, ujarnya.

Sukardi Weda dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan staf Yayasan Hadji Kalla yang memiliki kepedulian dan perhatian besar atas pemberian aksesibilitas Pendidikan kepada generasi muda, yang terkendala dari segi ekonomi dan memiliki prestasi yang membanggakan, terutama kepada mahasiswa UNM.

  • Bagikan