PD Satria Sulsel Minta Pelantikan Walikota Makassar Dipercepat

Rabu, 10 Februari 2021 22:12
Belum ada gambar

Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pengurus Daerah Satria Sulsel meminta Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mempercepat proses pelantikan walikota dan wakil walikota Makassar terpilih.

Wakil Ketua PD Satria Sulsel, Didies Bholonk mengatakan pihaknya berharap Gubernur Nurdin Abdullah bisa melantik Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi bulan Februari ini.

“Kami dari pengurus PD Satria Sulsel berharap kiranya Gubernur bisa secepatnya mengadakan pelantikan walikota dan wakil walikota terpilih karena tidak ada masalah atau sengketa,” katanya melalui pesan singkat yang diterima fajar.co.id, Rabu (10/2/2021).

Didies menyebutkan pelantikan Danny-Fatma harus segera dilakukan agar program yang mereka usung bisa secepatnya dijalankan.

“Sehingga pemerintahan kota Makassar berjalan dengan baik dan tidak terkatung-katung,” sebutnya.

Soal adanya isu pelantikan yang akan diundur, PD Satria bahkan mengancam bakal turun aksi jika hal tersebut terjadi.

“PD Satria Sulsel siap bergerak untuk mendesak Gubernur Sulsel untuk mempercepat proses pelantikan walikota dan wakil walikota Makassar,” tegasnya.

Dia juga mengingatkan Pemprov Sulsel soal aturan pelantikan kepala daerah terpilih harus dilakukan 14 hari setelah keputusan penetapan pemenang oleh KPU.

“Bahwa keputusan pelantikan walikota Makassar dilaksanakan pada bulan Juli ?Itu benar tidak masuk diakal,” pungkasnya. (msn/fajar)

Komentar