Kukuhkan 1000 Wisudawan, Rektor UNM: Allah Mengangkat Derajat Orang Berilmu

Rabu, 17 Februari 2021 20:16

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan sarjana baru Wisuda periode Februari 2021 Tahun Akademik 2020/2021, dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa yang di lakukan dengan cara daring dan luring. Rabu, (17/02/2021).

Sebanyak 1.000 wisudawan dan wisudawati yang tersebar dari program Diploma III (D3), Strata Satu (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3). Pengukuhan dipimpin langsung oleh Rektor UNM Prof Husain Syam.

Acara wisuda dilaksanakan dengan daring dan luring. Pelaksanan luring dilakukan di ruang teater menara Pinisi yang wakili para wisudawan terbaik tiap fakultas.

Adapun jumlah wisudawan dari Program pascasarja sebanyak 178 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 129 orang, Fakultas Teknik 118 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan 86 orang, Fakultas Ilmu Pendidikan 189 orang, Fakultas Bahasa dan Sastra 67 orang, Fakultas Ilmu Sosial 89 orang, Fakultas Psikologi 19 orang, Fakultas Seni dan Desain 35 orang, Fakultas Ekonomi 90 orang.

Pada kesempatan itu, Rektor UNM Prof. Husain Syam mengatakan wisuda pada periode ini merupakan wisuda kali ke tiga yang dilakukan ditengah pandemic covid-19, ia menegaskan bahwa dimasa pandemi UNM tetap melaksanakan proses akademik.

“Wisuda hari ini kali ke tiga di tengah pandemi covid, yang menjadi istimewa itu karena ya kita bisa menghadirkan secara offline dengan ruangan yang tersedia dengan tetap menggunakan protokol kesehatan dengan baik.,” ungkap Prof Husain.

Lebih lanjut Prof. Husain Syam menghimbau agar para wisudawan untuk tidak behenti belajar. Ia mengutip ayat Al-Quran tentang orang yang ditinggikan derajatnya bagi orang yang beriman dan berilmu.

“Saya berharap ini bukan akhir dari proses belajar, dalam agama sendiri kita dianjurkan untuk terus dalam quran dikatakan ‘Allah akan meninggikan orang- orang yang beriman di antara kamu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat’,” harap Prof Husain.

Komentar

VIDEO TERKINI