Danny Target Job Fit Selesai di Ramadan, Lelang Eselon II Setelah Lebaran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Gelombang mutasi di lingkup Pemerintah Kota Makassar kian dekat. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto target job fit sebelum lebaran.

Danny mengatakan, pihaknya akan melakukan job fit ke 24 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terlebih dahulu. Sebab, waktunya tergolong singkat. Bisa selesai dalam sehari.

"Pertama itu job fit dulu, itu sebelum lebaran karena cuman satu hariji," ujar Danny, Kamis (29/4/2021).

Kata Danny, pihaknya ingin melihat kesesuaian jabatan terlebih dahulu. Geser dari jabatan lama ke jabatan baru, setelah itu akan terlihat mana SKPD yang lowong.

"Nah, eselon III berpeluang naik eselon II. Nanti mereka akan beradu di lelang jabatan. Setelah lebaran kalau lelang," tukasnya.

Informasi yang dihimpun, mutasi pertama Danny-Fatma usai dilantik akan dilakukan secara besar-besaran. Seluruh pejabat eselon II akan digeser ke SKPD lain sesuai kompetensinya.

Saat ini, ada 16 jabatan lowong di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Sekertaris Dewan DPRD.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menerbitkan izin terkait pelaksanaan job fit untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Itu, tertuang dalam surat nomor 821/2496/OTDA pertanggal 20 April 2021 yang ditujukan untuk Plt Gubernur Sulsel. (ikbal/fajar)

  • Bagikan