Kadivpas Sulsel Beri Penguatan Tugas dan Fungsi Petugas Rutan Makale

Jumat, 7 Mei 2021 18:23

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Makale — Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Edi Kurniadi berikan penguatan Tugas dan Fungsi Petugas Pemasyarakatan kepada seluruh jajaran pegawai Rutan Kelas IIB Makale di ruang kunjungan, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan guna memotivasi, meningkatkan kepedulian dan memberikan semangat kerja sebagai suatu keluarga besar petugas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dengan mindset yang baru yaitu mengerjakan apa yang seharusnya dikerjakan sesuai dengan ketentuan.

Edi Kurniadi juga mengingatkan kepada seluruh pegawai tentang tugas utama sebagai petugas pemasyarakatan.

“Apa pun jabatan kita di kantor baik itu karutan/kalapas, kasubsi, perawat, bendahara, dll, kita semua adalah petugas pengamanan yang mempunyai tanggungjawab menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas/rutan,” tegas Edi.

Kadivpas juga menyampaikan bahwa semua petugas harus bekerja sesuai dengan SOP yang ada dengan penuh integritas serta komitmen yang tinggi. Serta mampu meningkatkan kolaborasi dan sinergitas dengan pemerintah daerah.

Lebih lanjut, Kadivpas juga memberikan masukan terkait Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM.

“Sebenarnya untuk memperoleh predikat WBK/WBBM itu mudah. Kita hanya harus bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, memberikan pelayanan yang prima dan menciptakan inovasi-inovasi unggulan. Tapi hal tersebut kembali kepada kita semua, apakah kita mempunyai komitmen untuk melaksanakannya agar mampu mendapatkan predikat WBK/WBBM,” jelasnya

Pada akhirnya Kadivpas mengingatkan seluruh petugas agar dalam bekerja harus menerapkan protocol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah seperti yang diinstruksikan oleh Kepala Kantor Wilayah untuk tidak melakukan mudik idul fitri demi memutus penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Karutan Makale, Luther, mengatakan, dengan kedatangan Kepala Divisi Pemasyarakatan, jajarannya disegarkan melalui penguatan yang diberikan oleh beliau khususnya dalam hal pemberian pelayanan.

Komentar

VIDEO TERKINI