Bupati Luwu Utara Terima Kepala BNN Luwu Raya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA -- Bupati Luwu Utara Menerima Kunjungan Silaturrahmi Kepala BNN Luwu Raya AKBP Ustim Pangarian di Ruang Kerjanya (Senin, 10/05/2021).

Kunjungan ini terkait Koordinasi Implementasi Inpres No. 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi PG4N 2020-2024 dan Program Desa Bersinar atau Bersih Narkoba.

Kepala BNN Luwu Raya AKBP Ustim Pangarian menyampaikan kunjungan ini dalam rangka koordinasi terkait penguatan, pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) sesuai dengan instruksi presiden/inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan.

Beliau mengatakan selain hal tersebut, kami juga rencananya akan mensosialisasikan program desa bersinar atau bebas narkoba yang mana program tersebut adalah satu program unggulan BNN dalam rangka menurunkan angka penyalahgunaan narkoba.

Yang kita sasar adalah desa-desa yang zona merah, terkait data nanti kita akan kerjasama dengan polres luwu utara dan badan kesbangpol pemda lutra. BNN berkomitmen untuk mensosialisasikan program desa bersinar disetiap desa agar memiliki ketahanan terhadap bahaya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba dan kami akan melibatkan OPD, TNI serta polri.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan sesuai penyampaian kepala BNN tadi, kita perlu data terkait desa zona merah. Kita lihat dulu data desanya agar bisa kita kawal bersama dengan pihak terkait termasuk BNN sebagai badan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

  • Bagikan