Wawali Makassar Serahkan Dua Beasiswa BPJS kepada Ahli Waris

Senin, 21 Juni 2021 19:58

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Pemerintah kota Makassar menyerahkan secara simbolis beasiswa kepada ahliwaris  dari dua peserta non ASN yaitu Alm Indrayani pada  Dinas Pendidikan dan  Alm Marwah AS non ASN di BKPSDM Kota makassar dan  peserta dari RT/RW Makassar yaitu Alm Muh Fredy Hartono Gosal. Penyerahan tersebut dilakukan di Ruang Rapat Wakil Walikota Makassar senin, 21 Juni 2021.

Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi mengapresiasi  komitmen pelayanan BPJS ketenagakerjaan dalam memberikan kesejahteraan kepada tenaga kerja dan keluarganya melalui penyerahan beasiswa kepada anak sebagai ahli waris dari  peserta bpjs ketenagakerjaan yang mengalami resiko meninggal dunia.

“Diharapkan kedepannya BPJS Ketenagakerjaan tetap melakukan hal ini secara berkelanjutan dan juga berharap bahwa seluruh perusahaan yang ada di kota Makassar dapat mengikut sertakan pegawainya. Sehingga risiko hilangnya atau berkurangnya penghasilan karena kecelakaan kerja ataupun meninggal dunia dapat menjaga kesinambungan kesejahteraan keluarga termasuk pendidikan anak yang di tinggalkan,” ucapnya.

Lebih lanjut Fatmati Rusdy menuturkan adanya sosialisasi masif yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat pekerja termasuk lingkup pemerintah kota Makassar. Beasiswa yang diberikan kepada dua orang anak peserta non ASN dan RT RW yang meninggal dunia telah memenuhi persyaratan minimum masa iuran lebih dari 3 tahun. Dengan nominal beasiswa Rp1,5 juta /tahun/anak pada tingkat SD, Rp2 Jt /tahun/anak pada tingkat SMP, Rp3 Jt /tahun/anak pada tingkat SMA, dan Rp 12 Juta/tahun/anak  pada tingkat Universitas atau dengan kata lain nominal maksimum beasiswa dapat mencapai nilai Rp174 juta 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar Hendrayanto mengucapkan terima kasih atas dukungan dan komitmen Pemerintah Kota Makassar dalam memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Non ASN dan RT-RW Kota Makassar termasuk perlindungan bagi detektor dan Tenaga kesehatan pada program Makassar Recover.  Masih banyak potensi pekerja baik formal dan informal yang dapat menikmati program BPJS Ketenagakerjaan termasuk Pekerja Keagamaan, Pekerja Rentan, dan pekerja yang terlibat dalam kegiatan yang bersifat strategis dengan jangka waktu tertentu. 

Komentar

VIDEO TERKINI