FKH Unhas Kerjasama Panitia Kurban Bukit Baruga Gelar Pemeriksaan Hewan Kurban

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Memasuki bulan Dzulhijja 1442 H., dan menjelang hari raya Idul Adha atau Juga dikenal dengan Idul Kurban, panitia pemotongan hewan kurban kawasan Perumahan Bukit Baruga telah mempersiapkan sejak dini hewan - hewan kurban yang nantinya akan dipotong.

Berlangsung di Kawasan Bukit Baruga, Minggu (11/7/2021), panitia pemotongan hewan kurban di Bukit Baruga bekerjasama dengan FKH Universitas Hasanuddin, yang dipimpin oleh drh. Danawir.

"Kami seleksi hewan atau sapi yang akan dikurbankan nantinya apakah sudah cukup umur dan sudah layak untuk dipotong termasuk pemeriksaan gigi untuk memastikan usia hewan kurban," ungkap drh. Danawir.

Panitia pemotongan hewan kurban yang tergabung dari tiga masjid masing - masing dari Masjid Raya Bukit Baruga, Masjid Fatimah dan Masjid Kawasan Andalas telah memeriksakan sapi- sapi yang akan dikurbankan nantinya.

Salah seorang Panitia Pemotongan hewan kurban A. Abd Muis mengatakan hewan - hewan kurban ini diperiksa sekira 40 ekor sapi, yang terdiri dari Masjid Raya Bukit Baruga 16 ekor, Masjid Fatimah dan masjid Andalas masing - masing 14 ekor sapi.

"Karena waktu pemotongan masih tersisa beberapa hari lagi, jumlah ini kemungkinan besar masih bisa bertambah," harap A. Muis.

Kerjasama dalam hal pemeriksaan hewan kurban antara panitia dari Kawasan Bukit Baruga bersama dari Tim dokter hewan dari Unhas ini telah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir setiap akan melalakukan pemotongan hewan kurban. (rls)

  • Bagikan