Lions Club Vaksin Anak 12 Tahun, Target 1000 Warga

Rabu, 14 Juli 2021 23:20

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lions Club ikut ambil bagian dalam mendukung target pemerintah agar masyarakat segera terbebas dari bahaya virus covid 19.

Dipusatkan di Hotel Makassar Golden pada Rabu 14 Juli, vaksin untuk masyarakat luas ini target 1000 warga, termasuk anak di atas 12 tahun.

Buah kerjasama Lions Club Makassar Mammiri, Lions Club Makassar Satu, Makassar Recover dan INTI Sulsel ini berjalan terbit dengan dukungan keamanan dari pihak kepolisian dan Satpol PP Makassar.

Presiden Lions Club Makassar Mammiri, Helly Sudianto menuturkan respon masyarakat untuk vaksin sangat bagus. “Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat membantu mengurangi wabah covid di Makassar dan sekitarnya. Peserta vaksin Lions ini juga datang Gowa,” tuturnya.

Panitia, lanjut Helly sudah mengantisipasi membludaknya peserta dengan mensyaratkan pendaftaran melalui link. “Sehingga yang datang bisa kita ukur dan protokol kesehatan tetap bisa terjaga,” kata dia.

Presiden Lions Club Makassar Satu Johan Sumawi menambahkan, peserta anak usia 12 tahun ke atas juga cukup banyak. Namun tetap harus dikawal oleh orang tua. “Risiko anak terinfeksi covid sangat tinggi. Dengan diizinkannya vaksin untuk anak, kami harap bahaya covid bisa berkurang sehingga mengurangi beban tenaga kesehatan kita,” katanya.

Syahfiri salah satu peserta yang datang bersama sang anak berharap vaksin dapat memperkuat daya tahan tubuh jika terkena infeksi covid. “Juga untuk persiapan sekolah tatap muka. Jadi bisa lebih tenang,” kata ayah Ataya ini. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI