Kalla dan IDI Makassar Gelar Program 10.000 Vaksinasi Gratis di Empat Lokasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Yayasan Hadji Kalla bersama IDI Makassar menggelar program 10.000 vaksinasi bagi masyarakat kota Makassar. Selain itu, program ini juga didukung oleh Universitas Hasanuddin dan Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Program 10.000 vaksinasi ini bisa masyarakat ikuti di empat titik sekaligus, yakni di Mal Ratu Indah, NIPAH, Masjid Al Markaz, dan Graha IDI Makassar. Digelar selama dua hari 28-29 Juli 2021, masyarakat bisa hadir mulai pukul 09.00 pagi hingga 17.00.

Demi mendukung terciptanya Herd Immunity, Kalla senantiasa menggelar kegiatan vaksinasi massal agar tercapainya vaksinasi yang merata. Masyarakat dapat memperoleh vaksin hanya dengan membawa KTP.
Selain itu, kondisi peserta juga harus diperhatikan. Seperti dalam kondisi sehat, wajib makan sebelum vaksin, wajib memakai masker medis atau sejenisnya. Masyarakat Kota Makassar dapat memperoleh vaksin tanpa dipungut biaya.

Ketua Satgas Covid-19 Kalla, Subhan Djaya Mappaturung mengungkapkan pihaknya sejak beberapa bulan lalu telah aktif menggelar vaksinasi massal. Kurang lebih 12.500 dosis vaksin telah Kalla keluarkan bagi masyarakat kota Makassar.

Hal ini merupakan bentuk dukungan Kalla atas program pemerintah. Selain memberikan vaksinasi, Kalla juga aktif menggelar webinar kesehatan dengan tema vaksin dan Covid-19. Webinar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman akurat kepada masyarakat.

“H-2 digelarnya program 10.000 vaksinasi, telah tercatat lebih dari 7.000an pendaftar per jam 11.30 hari ini. Menjelang H-1, kuota peserta vaksin untuk lokasi Mal Ratu Indah dan NIPAH sudah full. Namun masyarakat masih bisa mendapatkan vaksinasi di dua titik lainnya, yakni di Masjid Al Markaz, dan Kantor IDI Makassar. Segera manfaatkan kesempatan ini demi terciptanya herd immunity yang merata di Kota Makassar,” ungkap Subhan.

  • Bagikan