Penangkaran Benih Varietas Padi Nutri Zinc Bakal Dikembangkan Tahun Ini

Kamis, 5 Agustus 2021 12:15

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin berkomitmen akan mengembangkan benih varietas padi Nutri Zinc di Bantaeng. Dia mengaku tertarik untuk mengembangkan varietas padi Nutri Zinc di Bantaeng.

Tahun depan, Bantaeng diharapkan dapat surplus benih varietas padi Nutri Zinc ini.

“Kita berharap penangkaran benih ini sudah mulai dikembangkan tahun ini. Tahun depan, kita sudah bisa memproduksi benih-benih ini,” ungkap Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan nasional ini.

Dia mengaku akan mengajak banyak pihak untuk terlibat dalam pengembangan pembenihan ini.

Menurutnya, hal ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sejak dini.

Dia juga mengaku akan membangun koordinasi dengan Kementerian Pertanian dan Komisi IV DPR RI untuk pengembangan benih ini.

“Kita akan mengajak Kodim 1410/Bantaeng. Kita berharap, tahun depan kita sudah bisa menyebar benih-benih ini. Semoga berkat benih ini, kita bisa mengatasi stunting dari Bantaeng,” jelas dia.

Varietas ini adalah varietas baru yang dikembangkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (BPPP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI dalam empat bulan terakhir.

Varietas ini diketahui memiliki berbagai keunggulan dan baik untuk kesehatan. Padi jenis ini memiliki unsur Zinc paling besar yaitu 34,5 ppm. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI