WPP Makassar Berbagi Asa Ringankan Beban Korban Kebakaran

Minggu, 15 Agustus 2021 09:18

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kebakaran hebat yang menghanguskan ratusan rumah di padat pemukiman penduduk di Kompleks Lepping, Jalan Muhammad Tahir, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Makassar menghanguskan ratusan rumah pada Rabu 11 Agustus lalu.

Wanita Persatuan Pembangunan Kota Makassar turut mengulurkan bantuan terhadap korban kebakaran yang jumlahnya ratusan kepala keluarga.

Dikomandoi Ketua Wanita Persatuan Pembangunan Kota Makassar, Hj Muliati, bantuan berupa kebutuhan dasar warga diserahkan langsung di lokasi pengungsian.

Misalnya, pakaian layak pakai, sembako, dan uang tunai.

“Bantuan ini untuk meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran . Kami turut prihatin dan merasakan kesedihan mereka yang telah kehilangan tempat tinggal dan harta benda lainnya,” ujar Muliati, Minggu (15/8/2021).

Anggota DPRD Kota Makassar itu berharap bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi warga korban musibah kebakaran.

Nenek Cita, salah satu korban merasakan betul musibah ini benar-benar amat berat dirasakan dan tak pernah ia kira sebelumnya.

“Habis semua harta benda,” keluhnya lirih.

Diketahui, sebanyak 95 rumah hangus terbakar rata dengan tanah pada kebakaran yang terjadi pada Rabu pagi itu.

Lalu 15 rumah ikut terdampak dan terpaksa huniannya dirobohkan karena terbakar sebagian.

Sementara ini laporannya 123 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran tersebut. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI