Penuhi Permintaan Darah Rumah Sakit, PMI Makassar Gandeng Prajurit TNI-AU

Selasa, 12 Oktober 2021 19:23

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar terus menambah stok kantong darah. Hal itu demi memenuhi permintaan dari sejumlah rumah sakit.

Kali ini, PMI Makassar mengumpulkan 30 kantong darah. Di mana berasal dari para prajurit Hanud 477 Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU, Selasa (12/10/2021).

Danden Hanud 472 Paskhas TNI AU, Mayor Raden Ruli Rusliana mengaku sering melibatkan pasukannya dalam berdonor. Khususnya pada momentum tertentu.

“Jadi untuk kali ini dalam rangka memperingati HUT Paskhas yang ke-74. Jajaran melakukan baksos donor darah. Kami yang terlibat sebanyak 50 prajurit,” ujar Ruli.

Lebih jauh, kata Rudi, donor darah ini juga menjadi wujud kepedulian pihaknya terhadap PMI Makassar. Apalagi, kebutuhan darah masih tinggi.

“Sudah dari dulu kami bekerjasama dengan PMI Makassar. Kalaupun ada permintaan untuk donor darah, kami selalu siap dan dukung,” sambung Ruli.

Sementara itu, Wakil Ketua UTD PMI Makassar, Khudri Arsyad menyampaikan terima kasih atas kepedulian Paskhas terhadap masyarakat. Adapun dengan cara membuat kegiatan sosial donor darah ini.

“Karena dengan adanya kegiatan donor ini sangat membantu ketersediaan stok darah PMI di masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Khudri mengaku dalam pengambilan darah ini tim PMI sudah melakukan prosedur protokol kesehatan yang ketat. Sehingga, bagi yang berminat untuk mendonor tidak perlu khawatir.

“Jadi sebelum teman teman itu turun di lapangan mereka melakukan di swab, guna memastikan mereka dalam keadaan sehat agar para pendonor aman,” tutupnya. (zaki/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI