Vaksinasi Lintas Agama, Muhammadiyah Makassar Siapkan 3.000 Dosis

  • Bagikan
ilustrasi vaksinasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar bakal menggelar vaksinasi Covid-19 bagi 3.000 orang. Kegiatan bertajuk Vaksinasi Lintas Agama ini akan digelar pada 25-27 Oktober mendatang di Poltekkes Muhammadiyah Makassar, Jalan Ratulangi No. 101 Makassar.

Ketua Panitia, Awang Darmawan mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan bagian dari program Mentari Covid-19 Vaccine yang diselenggarakan Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerjasama dengan USAID.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 nasional melalui akses yang lebih merata bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

"Ini merupakan vaksinasi massal ketiga yang kami selenggarakan. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu pemerintah untuk mempercepat cakupan vaksinasi di Makassar," katanya, Rabu (13/10/2021).

Awang mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam vaksinasi massal ini. Sebab, menurutnya, dengan mempercepat cakupan vaksinasi maka Kota Makassar dapat segera keluar dari pandemi.

"Pada vaksinasi kali ini, kita juga menggunakan vaksin Moderna yang efikasinya lebih tinggi dari Sinovac," ujar Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar itu.

Bagi yang ingin mengikuti kegiatan vaksinasi massal ini, kata Awang, dapat mendaftarkan lewat laman vaksin.mpku.or.id atau melalui link https://tinyurl.com/DaftarVaksinasiMentari.

"Bisa juga daftar langsung ke gedung Pusdim Makassar di Jalan Gunung Lompo Battang atau menghubungi narahubung 081310487497 an. Imad," tutup Awang. (rls)

  • Bagikan