ITBH Parepare Target Segera Terima Mahasiswa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Institut Teknologi BJ Habibie (ITBH) terus bergerak untuk segera beroperasi. Salah satunya dengan segera membuka pendaftaran mahasiswa secara perdana.

Rektor Institut Teknologi BJ Habibie (ITBH), Prof. Ansar Suyuti berharap, kehadiran ITBH Parepare dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memajukan visi pendidikan di Kota Parepare.

"Saya datang sebagai tim dan semoga bisa diterima. Mohon doa dan dukungan kerja sama agar bisa mendukung visi Pak Wali untuk memajukan pendidikan," ungkap, Rabu, 3 November.

ITBH Parepare merupakan Institut Teknologi Negeri ke-5 di Indonesia yang berada dibawah naungan Kemendikbudristek, setelah ITB, ITS, ITERA dan ITK. ITBH Parepare telah akan membuka tiga program studi yaitu matematika, ilmu komputer/informatika dan sistem informatika. Selanjutnya kembali akan dibentuk puluhan prodi sebagai upaya peningkatan.

"Target dalam waktu dekat kami akan mengusulkan ke Dikti untuk penerimaan mahasiswa untuk 3 Prodi. Juga menyusun perangkat organisasi dan tata kelola. Termasuk membuat usulan program studi baru," jelasn pria berdarah Sidrap ini.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menjelaskan kehadiran ITBH tidak mudah, butuh perjuangan panjang untuk mendapatkan legal standing.

"Pada acara ini kami mengenalkan rektor ITBH dengan jajaran pemerintah kota. Bismillah, semoga bisa bekerja secara optimal kedepannya," jelasnya.

Pihaknya memastikan akan terus mengawal dan memberikan atensi terhadap kehadiran ITBH Parepare agar semakin menguatkan Parepare dari sisi penguatan pendidikan. (abd)

  • Bagikan