Gelar Muslok, ORARI Sidrap Diharap Bersinergi dengan Pemerintah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP-- Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Sulsel Lokal Sidenreng Rappang, menggelar Musyawarah Lokal (Muslok) IX Tahun 2021 masa bakti 2021-2024, Ahad (21/11/2021).

Musyawarah dengan tema “Bersatu Kita Kuat, Bersama Kita Bisa, Menuju Radio yang Progresif”, berlangsung di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Kegiatan dibuka Bupati Sidrap dalam hal ini diwakili Kadis Kominfo Sidrap, H. Bachtiar. Hadir di kesempatan itu, Ketua DPP ORARI Lokal Sidrap, Andi Sugiarno Bahri, ORARI Daerah Sulsel, Mansyur Harun, dan Ketua ORARI Lokal Sidrap 2018-2021, Muhammad Ismail Prayitno.

Tampak pula, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap, Andi Muhammad Faisal Burhanuddin, yang merupakan amatir radio (YC 8 BOE) dan menjadi peserta muslok. Turut hadir, Kabid Persandian Kominfo Sidrap, Amsir, perwakilan Kodim 1420 Sidrap, Polres Sidrap, serta pengurus ORARI Daerah Sulsel dan anggota ORARI Lokal Sidrap.

Ketua ORARI Daerah Sulsel diwakili Kabid Organisasi ORARI Daerah Sulsel, H. Mansyur Harun menyampaikan, baru dua lokal daerah di Sulsel menyelenggarakan muslok tepat waktu dalam 5 tahun terakhir, salah satunya Kabupaten Sidrap.

Ia selanjutya menyebutkan, anggota ORARI lokal Sidrap sesuai data base terbaru sampai saat ini berjumlah 156 orang dan akan terus bertambah seiring waktu yang akan selalu siap bermitra dengan pemerintah.

“Perekrutan pendaftaran anggota sekarang ini dipermudah dengan dengan sistem elektronik. Kehadiran anggota ORARI ini tentunya selalu siap bermitra dengan pemerintah,” bebernya.

  • Bagikan