Mengenal Andi Sitti Febyanti Sose, Advokat Cantik Keturunan Pejuang 45 Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Cucu Pejuang 45 Sulsel Andi Sose yakni Andi Febyanti Sose telah mengambil sumpah advokat di Pengadilan Tinggi Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu, (12/1/2022).

Feby sapaannya merupakan anak pertama dari Andi Guntur Sose dilantik bersama 80 advokat lainnya.

Dia pun mengaku sangat bersyukur atas pengambilan sumpah tersebut meskipun sempat terkendala administrasi.

“Alhamdulillah sudahmi kita disumpah disini sama teman-teman juga. Di KAI juga banyak juga Peradi. Senang sama teman-teman bisa disumpah. Kendala ku mungkin karena domisili ku di Jakarta. Jadi agak susah,” ujar Feby.

Dia membeberkan alasan terjun ke profesi itu karena keinginannya dan motivasi dari latar belakang sang ayah sebagai advokat.

“Mungkin karena saya sekolah hukum, saya juga sudahmi ambil notaris. Selesai mi juga. Saya pengen juga jadi pengacara,” jelasnya.

“Saya pikir ini memang bagus. Saya pelajari juga semua. Mungkin terinspirasi juga dengan bapak, tujuannya sama,” sebutnya.

Selaku putri pertama, dia mengaku patut menjadi tauladan terhadap adik-adiknya.

“Jadi anak mesti jadi contoh buat adek-adek kita. Kedepannya saya ikut sama bapakku di kantor jadi kerja bareng-bareng di AGSR (Andi Guntur Sose dan Rekan),” pungkas dia.

Sementara itu, Andi Guntur Sose mengaku terharu atas pencapaian putri pertamanya tersebut.

“Luar biasa. Saya terharu. Karena hanya dia Feby saja yang benar-benar serius menekuni ilmu hukum. Dimana saya juga saya ambil disiplin ilmu yang sama,” ucap Guntur.

”Saya menginginkan bila mana suatu waktu harus pensiun, Feby meneruskan saya punya kantor,” sambung. (selfi/fajar)

  • Bagikan