Jaga Kebutuhan Air ke Masyarakat, Petugas PDAM Makassar Perbaiki Pipa Selama 18 Jam

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Masih Maraknya pengaduan masyarakat tentang kebocoran pipa, membuat seluruh petugas teknik PDAM harus sigap melaksanakan perbaikan setiap saat agar keluhan pelanggan dapat diminimalisir.

Hal ini juga terlihat pada kebocoran pipa yang tiba-tiba dilaporkan akibat proses pengerjaan IPAL yang dilaksanakan oleh CV Adhi Karya di Jalan Hati Mulia.

Kepala Bagian DKA PDAM kota Makassar, Ihdar mengatakan, kondisi lapangan sangat berat karena berada di sisi galian IPAL dan drainase, menyebabkan waktu penyelesaian pekerjaan sedikit terhambat.

“Tetapi karena kegiatan ini harus dapat tetap dilaksanakan agar supply air ke pelanggan tidak terganggu,” katanya.

Adapun diameter pipa yang bocor adalah pipa 7 dan berada di kedalaman 2 Meter. Petugas Tehnik yang bekerja juga ada 17 orang dan dikerjakan selama 18 jam.

“Memang dibutuhkan waktu yang lebih lama karena kondisi lapangan yang sulit ditambah lagi dengan hujan deras yang turun sehingga air menggenangi galian,” tambahnya.

Sementara itu, Direksi PDAM Makassar, Beni Iskandar saat meninjau lokasi menyampaikan rasa syukur atas selesainya pekerjaan tepat waktu.

“Alhamdulillah, karena melihat sulitnya medan saat pekerjaan, sampai tembus dari sore ke siang hari besok harinya,”katanya.

Kabag Humas PDAM Kota Makassar, Idris Tahir mengatakan ini adalah wujud dari komitmen PDAM dalam melayani kebutuhan air masyarakat, sehingga apapun resiko dan seberat apapun pekerjaan harus tetap dilaksanakan dengan spirit. “Alirkan pengabdian kepada masyarakat Kota Makassar,” imbuhnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan