Gerindra Sulsel Bentuk Korda Evaluasi Kinerja, Tak Capai Target Ketua DPC Akan Diganti

  • Bagikan
Ketua DPD I Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gerindra akan evaluasi ketua DPC yang tidak meraih target. Koordinator Daerah (Korda) setiap Daerah Pemilihan (Dapil) akan dibentuk.

Ketua DPD I Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras menuturkan kedepan pihaknya akan melakukan resufle kepengurusan. Tentunya ada beberapa dari pengurus yang berhalangan tetap atau menduduki jabatan tertentu yang tidak boleh berafiliasi dengan parpol tentu itu akan diganti dengan pengurus baru.

“Kita sekaligus juga mengevaluasi kinerja pengurus. Bukan hanya pengurus DPD termasuk juga DPC. Kemudian kita akan menunjuk Korda di setiap Dapil provinsi sebagai perpanjangan tanga DPD ke CPC,” ujarnya.

Kata dia langkah itu diambil sebagai upaya untuk mengevaluasi kinerja DPC Kabupaten Kota. Terkait dengan pembentukan infrastruktur sampai tingkat TPS.

Ini juga salah satu bentuk penegasan kewenangan dari pada Korda Perdapil. Mereka akan bekerja sebagai perpanjangan tangan DPD untuk mengevaluasi kinerja DPC.

“Semua DPC akan dievaluasi karena hasil Rakorda ada penugasan kepada setiap DPC untuk pembentukan infrastruktur itu, dalam kurung waktu enam bulan itu kami nantinya mengutus korda untuk mengevaluasi dan memverifikasi sekaligus memvalidasi apa yang mereka sudah lakukan,” jelasnya.

Korda juga bekerja untuk memberikan laporan atau rekomendasi kepada DPD terkait kinerja DPC apakah masih layak dipertahankan atau harus dilakukan penyegaran.

“Jika DPC tidak memenuhi target sanskiinya itu pergantian ketua. Kita menganggap tidak ada keseriusan kalau memang tidak ada progres kedepan,” terangnya.

Sebab sudah ada beberapa bulan waktu yang sudah diberikan lantas tidak ada progres peningkatan kinerjanya tentu sanksinya adalah pergantian ketua DPC. “Intinya kita target tahun ini sudah rampung 100 persen strukturnya,” tuturnya.

  • Bagikan