Optimis Ikut Konstestasi Pilgub, NH Mulai Lirik Calon Wakil

  • Bagikan
Nurdin Halid

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, H.A.M Nurdin Halid menyatakan keseriusannya ikut serta dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Kendati di Pilgub 2018 lalu, ia bersama pasangannya Aziz Qahar Mudzakkar berada di urutan kedua setelah duet Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman keluar menjadi pemenang, namun NH panggilan akrabnya tetap optimis menatap pemilihan menjadi orang nomor satu dan dua di Sulsel.

"Politik itu sangat cair dan masih dinamis. Pilgub 2018 tidak boleh lagi menjadi ukuran karena Pilgub 2024 mendatang sangat dinamis," kata NH saat ditemui di Makassar, Senin, (24/1/2022).

Dia menjelaskan, saat ini salah satu langkah pergerakan yang dilakukan tim pemenangannya yang dikomandoi Farouk M Betta dan Irwan Muin adalah mencari dan melirik siapa figur yang pas serta cocok menjadi pendamping atau pasangannya nanti.

"Saya sudah memerintahkan tim untuk mengidentifikasi siapa figur yang pas diajak bersanding/berpasangan di Pilgub. Itu dulu yang kita lakukan sebelum menentukan dan memutuskan kendaraan politik," urainya.

Adapun syarat dan kriteria pendamping yang diinginkan NH bisa berduet yakni figur yang memiliki basis suara ril dan jelas. Bukan ditentukan berdasarkan geopolitik.

"Basis suara yang pertama dilihat, kemudian geopolitik. Tetapi kalau basis suara sudah kuat, geopolitik tidak perlu karena masyakarat sudah cerdas dalam menjatuhkan pilihannya,” terangnya.

Ditanya mengenai kriteria calon pendampingnya, apakah mantan kepala daerah atau bukan. NH dengan lugas menjawab semua memungkinkan bisa terjadi.

  • Bagikan