ALELEON Supercomputer Bertenaga Prosesor AMD, Mendorong Batas Komputasi Performa Tinggi di Indonesia

  • Bagikan

Untuk peneliti dan komunitas saintifik, ALELEON Supercomputer yang ditenagai oleh AMD memungkinkan pengguna HPC untuk melakukan komputasi yang lebih kompleks dan canggih. Komputasi yang dipercepat memungkinkan peneliti untuk melakukan lebih banyak lagi trial and error, yang mengarah pada hasil penelitian yang lebih tepat.

Biaya lebih rendah: Dengan akses ke kecepatan komputasi dan daya ALELEON Supercomputer, organisasi dapat menemukan nilai yang lebih besar dalam memanfaatkan fasilitas superkomputer yang tersedia untuk umum dibandingkan mengeluarkan investasi untuk pengadaan infrastruktur komputer ditempat.

Untuk bisnis yang membutuhkan infrastruktur di tempat, EFISON juga menspesialisasikan diri dalam jasa integrasi pembangunan infrastruktur komputer mulai dari server hingga komputer pribadi yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis pelanggan. Dengan infrastruktur yang tepat, organisasi akan dapat memanfaatkan sumber daya yang tepat untuk beban kerja yang tepat untuk operasi mereka. 

Menginspirasi dan membuka peluang baru: Dengan daya komputasi dan fleksibilitas yang ditawarkan oleh ALELEON Supercomputer kepada publik, hal ini berpotensi menginspirasi dan memungkinkan munculnya bidang penelitian komputasi baru di Indonesia, seperti penelitian nanomaterial menggunakan software QUANTUM ESPRESSO, software open-sorce untuk kalkulasi struktur elektronik dan pemodelan material.

Selain meningkatkan kemampuan bisnis dan fasilitas penelitian yang ada, peningkatan aksesibilitas ke teknologi HPC yang disediakan oleh EFISON dapat memiliki dampak ekonomi dan sosial yang lebih luas karena membuka jalan baru untuk penelitian di Indonesia.

  • Bagikan