Dekan FTIK Pimpin Rombongan Pengabdi Masyarakat PGMI ke ‘Negeri di Atas Awan’ Puncak Sinaji

  • Bagikan
IST

Selanjutnya, Nurdin memberikan nasihat penguatan karakter siswa dengan konsep keagamaan secara interaktif kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Setelah prosesi pembukaan selesai, kegiatan dilanjutkan pada kegiatan inti. Beragam pembelajaran yang disuguhkan kepada siswa. Pembelajaran tersebut, yakni keterampilan dasar pramuka yang dipandu oleh Inal, S.Pd., strategi pembelajaran (belajar sambil bermain) oleh Mirnawati, S.Pd.,M.Pd., baca tulis Al-Qur'an oleh Dr. Hj. Ria Warda, M.Ag., teknik menulis dan membaca puisi oleh tim dosen/mahasiswa FTIK, keterampilan jaritmatika oleh Nurwahida, S.Pd.,M.Pd., jelajah alam dan pemanfaatan sumber daya alam di Desa Sinaji oleh Lilis Suryani,S.Pd.,M.Pd. Adapula senam sehat pada pagi hari yang dipandu oleh mahasiswa HMPS PGMI.

Atusiasme dari seluruh siswa terpancar dalam mengikuti kegiatan tersebut selama 2 hari 3 malam. Setiap materi yang yang disajikan tersebut diselingi dengan game-game sebagai penyemangat dan disertai hadiah bagi yang berhasil menjawab pertanyaan dari narasumber.

Guru pendamping siswa dari SDN 45 Kumila, Jumiati, S.Pd. dan Alma Bahrum, S.Pd. berterima kasih atas diadakannya kegiatan pengabdian dari PGMI FTIK IAIN Palopo.

“Terima kasih telah mengadakan kegiatan ini. Kegiatannya sangat bagus dan menarik sehingga siswa sangat semangat mengikuti kegiatan mulai awal hingga akhir.” terang Jumiati

 “Saya harap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lagi pada kesempatan lain. Akan tetapi, harap informasinya disampaikan lebih awal lagi agar seluruh siswa bisa lebih bersiap,” timpal Alma

  • Bagikan