Pelantikan Pengurus DPD KKS Mimika, Kaswadi Razak Ajak Wabup Johannes Rettob Berkunjung ke Soppeng

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID -- Pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (DPD KKS) Kabupaten Mimika Periode 2022-2027 berlangsung di Gedung Emeneme Yauwari, Timika, Minggu, 28 Agustus 2022.

Pelantikan tersebut mengangkat tema "Mewujudkan Tekad Yassisoppengi Mendukung Program Pemerintah Daerah Kab. Mimika dengan Prinsip 'Eme Neme Yauware'".

Bupati Soppeng, Kaswadi Razak, turut menghadiri acara tersebut. Sebanyak 50 orang pengurus dilantik dengan ketua terpilih Firman Amali sebagaimana SK yang dibacakan oleh Sekretaris DPP KKS Dr Asdar.

Firman Amali bersama pengurus dilantik langsung oleh Ketua DPP KKS Pusat, Prof dr Syarifuddin Wahid PhD SpPA(K) dan dikukuhkan oleh Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE.

Ketua DPD KKS Kabupaten Mimika, Firman Amali, dalam sambutannya mengatakan, organisasi KKS ini merupakan rumah bersama, olehnya itu mari membangun organisasi dengan semangat Yassisoppengi.

"Saya berharap agar kerukunan ini dijadikan wadah sebagai pemersatu warga Soppeng dan warga lainnya yang ada di Kabupaten Mimika," katanya.

Ketua DPP KKS Pusat, Prof Dr. Syarifuddin Wahid, PhD SpPA(K), pada kesempatan itu menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, dan semoga organisasi ini bisa sebagai organisasi yang maju dan bermanfaat bagi semua.

"Organisasi Kerukunan seperti ini adalah organiasi yang dimulai dan dibentuk dari bawah, dari akar rumput, bukan dari atas dengan tujuan untuk kebersamaan serta terwujudnya kerukunan itu sendiri," urainya.

Dia berpesan, agar dalam menjalankan roda organisasi ini dilaksanakan dengan penuh kekeluargaan sehingga bisa terwujud kedamaian, kebersamaan, dan kesejahteraan.

  • Bagikan