Politani Pangkep Sukses Gelar Seminar Nasional Ketahanan Pangan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP -- Seminar nasional dengan tema “Multifunctional Agriculture For Food, Renewable Energy, Water, and Air Security. Pertanian Multifungsi untuk Ketahanan Pangan, Energi, Air, dan Udara” telah sukses digelar oleh Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (Politani) pada Kamis, 29 September 2022.

Gelaran seminar nasional ini merupakan rangkaian acara Dies Natalis ke-34 Politani Pangkep. Direktur Politani Pangkep, Dr. Darmawan, M.P dalam welcome speechnya mengungkapkan bahwa ajang ini merupaka wadah untuk bertukar informasi yang dapat melahirkan kolaborasi riset dalam menguatkan bidang pangan.

“Kebutuhan pangan menjadi sesuatu yang penting hari ini dan akan datang. Oleh karenaitu, kita sama-sama perlu mengupayakan ketersediaan pangan yang sehat. Potensi sumber daya alam menjadi bagian yang dikelola untuk menghasilkan dan memproduksi pangan, tak terkecuali bagaimana mengamankan lingkungan kita, termasuk air dan udara”, tuturnya.

Prof. Yasuyuki Ishii dari Fakultas Pertanian Universitas Miyazaki Jepang

Lebih lanjut Darmawan menjelaskan semoga tema yang diangkat dalam seminar ini dapat memberikan kontribusi terhadap inovasi dan teknologi terhadap pengelolaan pangan yang sehat dan berkualitas. “Mudah-mudahan seminar ini menjadi bagian dalam menguatkan hasil-hasil riset yang telah kita lakukan terutama dalam bidang pangan dan dapat disebarluaskan secara nasional”, harapnya.

Pada kesempatan ini pula, Direktur mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk mensukseskan kegiatan seminar nasional, khususnya kepada para pembicara utama, sivitas akademika Politani Pangkep, para pemakalah dan peserta seminar, LPPM Politani Pangkep, serta teristimewa kepada Ketua Panitia beserta jajaran panitia yang telah berupaya maksimal dalam menghelat acara.

  • Bagikan