Sasar 777 Masjid Susu Steril Tujuh Kurma Kolaborasi DMI dan IDI Edukasi Kesehatan

  • Bagikan

Selain itu kurma memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, sehingga apabila dikonsumsi saat berbuka dapat membantu mengembalikan karbohidrat yang hilang saat berpuasa.

Ustadz Erick Yusuf Ihaqi menjelaskan bahwa, edukasi mengenai khasiat buah kurma penting untuk dipahami oleh umat muslim, memakan buah kurma dalam jumlah ganjil saat berbuka puasa merupakan salah satu sunnah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, ada hadits yang memberikan perumpamaan jadilah mukmin yang seperti pohon kurma, karena pohon kurma dikenal memberikan banyak kebaikan baik dari buahnya, batang pohonnya, daunnya hingga dahannya.

"Sehingga perumpamaan ini memberikan pesan bahwa seorang muslim, seharusnya bisa seperti pohon kurma yang selalu memberikan manfaat kebaikan bagi orang lain dan lingkungannya," ucapnya.

Susu Steril Tujuh Kurma berharap kegiatan ini dapat menguatkan 777 Masjid di Indonesia terutama menjelang Ramadan, mengingat daya tahan tubuh jamaah yang mudah menurun saat berpuasa, sementara aktivitas jamaah akan sangat padat.

Susu Steril Tujuh Kurma diproduksi secara higienis dari susu sapi berkualitas dan buah kurma asli pilihan sehingga memiliki double khasiat sebagai nutrisi pelengkap dalam memenuhi Pedoman Gizi Seimbang dengan rasa yang enak dan tidak hambar.(*)

  • Bagikan